Siswa SMAN 8 Pekanbaru Terapkan Pembelajaran Daring, Amri: Kita Akan Evaluasi Penerapannya 

  • Selasa, 28 Juli 2020 - 12:24:23 WIB | Di Baca : 2768 Kali

 

Seriau,- Hampir tiga pekan siswa SMAN 8 Pekanbaru melakukan proses pembelajaran belajar mengajar mengunakan sistem daring. Pembelajaran dilakukan dengan mengunakan beberapa model aplikasi mulai dari WA, Class Meeting, Google Meeting dan Zoom.

" Hampir tiga pekan ini kita sudah terapkan pembelajaran daring. Proses pembelajaran ini kita evaluasi terus, sejauh mana pengunaan aplikasi pembelajaran ini bagi siswa," kata Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri, Senin (27/7) di Pekanbaru.

Evaluasi yang dilakukan sekolah, kata Amri, mulai dari efektivitas baik materi pembelajaran, waktu yang digunakan dan keikusertaan peserta didik dalam pembelajaran daring. Sebab, masih banyak siswa yang belum mempunyai HP android, kouta internet dan lain sebagainya," Efektivitas pembelajaran ini akan kita evaluasi terus setiap minggunya," kata Amri

Dikatakan Amri, sejak tahun ajaran baru tanggal 13 Juli kemarin, seluruh siswa SMAN 8 Pekanbaru melakukan PBM mengunakan daring. Pembelajaran daring ini dilakukan jam 7.30 hingga jam 12 siang dengan empat pelajaran setiap harinya. Selama proses pembelajaran daring mengunakan google meeting, siswa diharuskan memakai pakaian sekolah. Pengunaan aplikasi google meeting tidak setiap pertemuan digunakan karena google meeting mengunkan kuota internet yang besar dan akan memberatkan siswa." Kalau google meeting harus memakai pakaian sekolah karena ada video wajah dan ini tidak setiap pertemuan  digunakan oleh guru. Beda dengan aplikasi WA, class meeting," kata Amri. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar